Sejarah Mahasiswa Indonesia


Mahasiswa adalah merupakan suatu bagian dari masyarakat yang sangat unik. Jumlahnya tidak terlalu banyak, namun sejarah mahasiswa menunjukkan bahwa dinamika bangsa ini tidak lepas dari peran mahasiswa. Walaupun jaman terus bergerak dan berubah–ubah, namun tetap tidak akan berubah dari mahasiswa, yaitu semangat dan idealisme.

Semangat-semangat yang berkobar tertanam dalam diri mahasiswa, semangat yang dapat mendasari untuk melakukan perubahan-perubahan atas keadaan yang dianggapnya tidak adil. Cita-cita besar nan mulia akan bangsanya. Intuisi dan hati kecilnya akan selalu menyerukan idealisme. Mahasiswa tahu, ia harus berbuat sesuatu untuk masyarakat, bangsa dan negaranya.

Sejarah mencatat dengan tinta emas, perjuangan mahasiswa dalam memerangi ketidak adilan. Sejarah juga mencatat bahwa perjuangan bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari mahasiswa dan dari pergerakan mahasiswa akan muncul tokoh dan pemimpin bangsa.

Dan hari-hari ini peran dan fungsi serta posisi mahasiswa masih sama. Meski positioning nya mungkin berbeda, tentunya mengikuti perkembangan zaman. Jika dulu sejarah tinta emas banyak berawal dari pergerakan skala besar dengan model aksi / demonstrasi, hari ini tinta emas itu bisa lebih banyak berasal. Ya, terbukti keprofesian Indonesia tak kalah dengan negara asing dan mungkin dengan cara inilah sebuah bentuk baru (bukan menghilangkan model sebelumnya) akan lahir sebagai sebuah model gerakan mahasiswa…

SELAMAT BERJUANG SAUDARA - SAUDARA KU ...
JANGAN SAMPAI ADA YANG MENGHANCURKAN SEMANGAT JUANG KITA ...
MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG BENAR


0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Labels

Lorem Ipsum

SocialTwist Tell-a-Friend

Pongel Designer by pongel_keren@yahoo.com 2008

Back to Top